Pengelolaan Cargo Bandara Mulai Tahun 2014

Written By Unknown on Sabtu, 30 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - BP Batam mengembangkan pengelolaan cargo di Bandara Hang Nadim Batam. Pengelolaan tersebut akan dilaksanakan BP Batam pada tahun 2014.

Ini iseiring dengan rencana kerja BP Batam dalam mengembangkan pelayanan dan pembangunan di bandara internasional itu.

"Tahun depan untuk pengembangan bandara, salah satunya yang akan dibenahi itu adalah cargo. Untuk pengelolaannya nanti akan dibuka untuk umum. Jadi cargo bisa dikelola oleh swasta, tapi bisa juga oleh kami.

Seperti parkir bandara sekarang, sudah bukan swasta lagi. Tapi langsung kami yang kelola. Itukan dilelang, sama cargo juga begitu, akan dilelang," jelas Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam Centre, Jumat (29/11/2013).

Kedepannya, pelayanan pengiriman cargo akan ditingkatkan. Sementara untuk pembangunan ruangan cargo sendiri, menurut pria yang akrab disapa Djoko ini, bisa dilakukan oleh pihak swasta. "Bisa swasta nanti yang bangun itu," ujarnya.
 
Saat ini dari total luas bandara yang sebesar 1.700 hektar, baru sekitar 20 persennya saja yang terpakai. Menurut Djoko, luas lahan tersebut hanya dapat dipakai maksimal hingga 40 sampai 50 persen. Sementara sisa lahan, akan dipakai sebagai kawasan hijau bandara.

"Itu perencanaan jangka pendeknya, sebab harus tetap ada penghijauannya. Cuma kalau nanti di jangka panjang, dilihat diperlukan juga pengembangan-pengembangan lain, bisa jadi seratus persen digunakan semua," papar Djoko.

Selain pengelolaan cargo, pada tahun 2014 juga akan ada perbaikan pada Taxi Way, dan Apron yang ditingkatkan dari segi volume dan kemampuannya. Pembangunan MRO juga sudah dilakukan oleh Lion Air, Garuda, Watubi.

"Kami juga akan membersihkan landasan dari karet-karet ban pesawat yang mendarat. Kedepan juga kami akan membangun komplek pergudangan, MRO dan hotel," imbuhnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengelolaan Cargo Bandara Mulai Tahun 2014

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/pengelolaan-cargo-bandara-mulai-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengelolaan Cargo Bandara Mulai Tahun 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengelolaan Cargo Bandara Mulai Tahun 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger