Penumpang Garuda Indonesia Gagal Terbang

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUN, BATAM - Pesawat Garuda Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan GA 151 tujuan Jakarta, Jumat (22/11/2013) sekitar pukul 07.05 WIB terpaksa dibatalkan penerbangannya. Hal ini dikarenakan mengalami kerusakan mesin pesawat.

Akibatnya, 106 penumpang pesawat Garuda Indonesia gagal ke Jakarta melalui Bandara Hang Nadim Batam. Informasi yang berhasil dikembangkan Tribun di lapangan, awalnya kerusakan ini tidak diketahui, bahkan 106 penumpang juga sudah masuk ke dalam pesawat.

Namun setelah menunggu lama, yakni lebih kurang 1 jam barulah pihak maskapai melalui pramugarinya memberitahukan kalau pesawat Garuda tersebut mengalami kerusakan mesin dan tidak bisa terbang seperti tujuan semula.

Meski sempat terjadi adu mulut antara penumpang dengan maskapai karena ketidakterimaan penumpang dari keterlambatan ini, namun tak berlangsung lama.

Sebagian penumpang mau menerima kompensasi yang diberikan pihak Garuda Rp 300 ribu dan diberikan penginapan, dan sebagian lain memilih terbang hari ini juga menggunakan pesawat Garuda yang lain.

Manager Area GIA Batam Garuda Indonesia, Dewa Suastika membenarkan atas kejadian ini, dan Dewa mengaku kejadian ini bukanlah disengaja melainkan di luar prediksi pihaknya.

"Benar ada sedikit kendala di pesawat Boeing 737-800 yang akan diterbangkan ke Jakarta melalui Hang Nadim, karena ada kerusakan pada engine-nya," kata Dewa.

Diakui Dewa hal ini diketahui dari persiapan saat akan pesawat ini ingin diterbangkan, mengingat hal itu suatu langkah yang dilakukan untuk menjaga keselamatan penumpang.

"Ketika dicek, pesawat tidak bisa dihidupkan, setelah kami lakukan pembongkaran ternyata salah satu mesin pesawat mengalami kendala," ungkapnya.

Mengenai kenapa hingga 1 jam penumpang di dalam pesawat baru diberitahukan, Dewa megaku awalnya diperkirakan dapat rampung selama 1 jam.

Setelah dilakukan pembongkaran dan mengetahui letak kerusakan, akhirnya diambil inisiatif untuk menggagalkan penerbangan pesawat berjumlah 106 penumpang yang terdiri dari 6 orang kelas VIP dan 100 orang kelas ekonomi.

"Sebagian ada yang memilih terbang hari ini juga dengan pesawat garuda yang lain, dan sebagian lagi memilih untuk terbeng keesokan harinya dengan kompensasi yang kami berikan sebesar Rp 300 ribu dan menginap gratis di hotel Lyori Aerotel, Sei Panas," ujarnya seraya menambahkan sampai saat ini pesawat masih dalam perbaikan dan belum bisa diterbangkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penumpang Garuda Indonesia Gagal Terbang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/penumpang-garuda-indonesia-gagal-terbang_24.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penumpang Garuda Indonesia Gagal Terbang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penumpang Garuda Indonesia Gagal Terbang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger