Smuty Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 12.41

Smuty Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker

Tribunnewsbatam.com/Taufan Wijaya

Anak-anak survivor kanker mengikuti kegiatan bersama Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Cancer Survivor Camp 2013 diadakan di Bali hingga 9 Juni 2013. Sebanyak 41 anak survivor kanker berasal dari Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Manado, Pontianak, Medan, dan Pekanbaru.

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Berawal dari keprihatinan terhadap pengidap kanker, Riginoto Wijaya, Wakil Ketua Cancer Information and Support Centre Batam, memperkenalkan produk Smuty kepada masyarakat.

Ia mengetahui cara sehat dengan smuty, lantaran sering mengikuti seminar gaya hidup sehat dengan narasumber para ahli nutrisi.

Awalnya kehadiran Smuty diperuntukan bagi pelayanan sosial pengidap kanker. Kemudian diperluas sehingga menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Seringkali pengidap kanker tidak mengetahui dirinya terkena penyakit mematikan ini di tahap awal.

Rata-rata pengidap kanker baru mengetahuinya saat penyakit ini sudah kronis di dalam tubuh dan harapan untuk bertahan hidup lebih lama semakin berkurang.

Sementara penyakit kanker dengan beragam bentuknya ini, dapat menyerang siapa saja. Baik anak-anak di usia muda maupun orang dewasa. Entah sudah berapa juta orang yang meninggal dunia akibat penyakit ini.

Pergerakannya yang tak diketahui kapan datangnya, seharusnya bisa diproteksi sejak dini dengan menerapkan pola hidup sehat. Yakni mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Kedua jenis makanan ini merupakan antioksidan yang dapat membersihkan racun dan menolak pergerakan kanker di dalam tubuh. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Apa sih Smuty? Berdasarkan arti katanya, Smuty adalah makanan yang dihaluskan. Namun Rigi menjadikan Smuty dalam bentuk minuman buah dan sayuran berserat tinggi. Minuman ini tidak sama layaknya jus.

Meski mengubah benda padat menjadi cair, proses pembuatannya hanya menambahkan air sedikit untuk membantu penggilingan di mesin blender. Yang paling utama, Smuty memasukkan semua serat di dalam buah-buahan dan sayuran serta menjadikannya saru komposisi yang tak terpisahkan.

"Serat ini sebenarnya bagus untuk membilas usus sehingga pencernaan dan penyerapan makanan berhasil," ujar Rigi, Sabtu (23/11/2013).

Rasa manis yang muncul merupakan hal alami dari penghalusan buah-buahan itu sendiri. Tanpa menggunakan gula pasir dan pemanis buatan lainnya. Di setiap sajian minuman, tidak hanya terdiri dari 1 jenis buah maupun sayur.

Melainkan campuran dari beberapa jenis buah dengan tambahan biji-bijian seperti kacang mente, almond, kurma, flaxseeds, gojiberry, dan biji bunga matahari. Kandungan biji-bijian ini dipercaya berkhasiat menghaluskan kulit dan melembabkannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Smuty Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/smuty-makanan-sehat-untuk-penderita.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Smuty Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Smuty Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger