Conoco Salurkan Pustaka Hydron Untuk Pelajar Anambas

Written By Unknown on Jumat, 27 Desember 2013 | 12.41

Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

ANAMBAS, BNEWS - Guna mensukseskan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya dalam bidang pendidikan, sekaligus menumbuhkembangkan minat membaca dikalangan pelajar hingga masyarakat, ConocoPhillips Indonesia bersama beberapa partner di blok B PSC dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI), menyerahkan dua unit perpusatakaan keliling untuk wilayah Anambas.

Perpustakaan keliling yang dberi nama Pustaka hydron tersebut, nantinya akan melayani 17 sekolah berbagai tingkatan. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar, hingga SMP dan SMA yang ada diKabupaten Kepulauan Anambas.

Dua unit perpustakaan keliling tersebut, nantinya akan ditempatkan di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Siantan dan Palmatak, sehingga bisa menjangkau beberapa sekolah-sekolah terpencil dengan akses jalan yang terbatas.

Erec Isaacson, Presiden dan General Manager ConocoPhillips Indonesia dalam siaran persnya mengatakan dengan mengunjungi sekolah-sekolah tersebut secara berkala, ConocoPhillips Indonesia berharap Pustaka Hydron ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan para pelajar dan masyarakat di Anambas.

"Akses ke pendidikan, termasuk akses ke sumber dayanya merupakan hal yang sangat penting dalam mengembangkan sumber daya manusia dimanapun mereka berada. Untuk itu, ConocoPhillips Indonesia berkomitmen untuk mendukung kualitas pendidikan di Anambas dengan menyediakan akses ke sumber-sumber informasi dan memberikan kesempatan bagi para setempat guna meningkatkan pengetahuan dan kebiasaan membaca mereka melalui buku-buku bacaan yang berkualitas,"jelasnya.

Didalam satu unit pustaka Hydron ini tersedia 3.000 jenis buku bacaan yang bertemakan sains, pengetahuan umum, keterampilan, pengembangan diri, serta fiksi dan non-fiksi. Selain itu, perpustakaan keliling ini juga dilengkapi dengan berbagai alat belajar, seperti komputer, akses internet, pesawat televisi dan proyektor.

Pustaka Hydron nantinya, akan secara rutin mengadakan program "Kampanye Kebiasaan Membaca" dalam berbagai bentuk acara, seperti Hari Kunjungan Perpustakaan, Sistem Penghargaan bagi peminjam, dan lokakarya Pengembangan Komite Perpustakaan.

"ConocoPhillips Indonesia percaya bahwa program ini akan membawa dampak positif bagi siswa-siswi dan masyarakat umum di Kabupaten Kepulauan Anambas," katanya lagi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Conoco Salurkan Pustaka Hydron Untuk Pelajar Anambas

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/conoco-salurkan-pustaka-hydron-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Conoco Salurkan Pustaka Hydron Untuk Pelajar Anambas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Conoco Salurkan Pustaka Hydron Untuk Pelajar Anambas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger