Kontraktor Penggali Pipa Gas Tidak Tanggung Jawab

Written By Unknown on Senin, 23 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Ian Sitanggang

BATAM, TRIBUN - Proyek pengerjaan penggalian pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Simpang Hutatap, Batuaji, Batam, dibiarkan menganga, tanpa ada garis bahaya (police line).

Pantauan Tribun, di lapangan Minggu (22/12/2013) persis di Jalan Simpang Hutatap, Batuaji, Batam, bekas penggalian penanaman pipa gas dibiarkan menganga. Lubang penanaman pipa gas tersebut lebarnya hampir 2 meter dan dalamnya 2 meter.

Tidak ada terlihat pekerja di tempat tersebut hanya satu buah alat berat dan dua buah mesin las. Lubang penanaman pipa gas tersebut dibiarkan begitu saja oleh kontraktor pengerjaannya belum selesai.

Tidak ada pekerja dan yang berjaga di lokasi tersebut yang bisa dikonfirmasi. Roni, dan tiga orang temannya, tukang ojek di daerah tersebut menuturkan, bahwa pengerjaan proyek tersebut dilakukan malam dan siang hari.

"Kalau siang hari mereka biasanya bekerja setelah para pekerja berangkat bekerja dan mereka berhenti setelah para pekerja pulang dan dilanjutkan malam hari," ujar Roni.

Menurut Roni, para pekerja proyek mungkin lupa tidak membuat tanda bahwa di tempat tersebut, lubang penggalian penanaman pipa belum ditutup. Tetapi Roni dan teman-temannya juga sangat menyesalkan kecerobohan para pekerja, khususnya kontraktor yang menangani proyek tersebut.

"Sebenarnya bos proyek tersebutlah yang ceroboh, kalau pekerja kita tidak bisa sesalkan merekakan hanya pekerja saja," jelas Roni. Dia juga mengatakan, kontraktor pekerja proyek tersebut tidak memperdulikan keselamatan, para pengguna jalan.

"Ya coba bayangkan lubang tersebut, kalau mobil minggir sedikit itu bisa longsor," kata teman Roni. Roni, dan teman-temannya mengatakan, kontraktor pengerjaan proyak tersebut, seharusnya lebih memperhatikan keselamatan para pengguna jalan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kontraktor Penggali Pipa Gas Tidak Tanggung Jawab

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/kontraktor-penggali-pipa-gas-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kontraktor Penggali Pipa Gas Tidak Tanggung Jawab

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kontraktor Penggali Pipa Gas Tidak Tanggung Jawab

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger