Lampu Warga Ranai Kedap-kedip Seperti dalam Diskotek

Written By Unknown on Senin, 30 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Muhammad Ikhsan

NATUNA, TRIBUN - Ada-ada saja kendala yang menghampiri kelistrikan di Ranai. Setelah pemadaman bergilir akibat rusaknya tiga unit mesin generator teratasi, kini listrik di rumah-rumah warga malah hidup-mati-hidup. Banyak warga khawatir peralatan elektronik mereka rusak.

"Listrik ini hidup mati gak jelas. Lima menit mati, setelah itu hidup sebentar eh mati lagi, hidup lagi dan mati lagi. Bikin jengkel. Lampu rumah kadang kedap-kedip. Kayak lampu diskotek aja. Entah arusnya gak stabil atau gimana," kesal Fathur, seorang warga Ranai, Minggu (29/12/2013).

Keadaan ini terjadi sejak beberapa hari belakangan, warga pun meminta PLN untuk bisa mencari solusi masalah krisis listrik yang terus menghampiri.

Sementara itu, situasi ini juga dikeluhkan pemilik dan pelaku usaha kecil-menengah di Ranai. Usaha warnet misalnya, sangat terkendala pemadaman listrik.

"Orang sedang main internet listrik padam dan internet mati. Ada genset juga, biasanya kalau listrik mati jaringan ikut-kutan hilang," ujar Riko, pemilik warnet di Jalan Sudirman.

Beberapa pelanggan warnet pun terpaksa menghentikan aktivitasnya. Sama halnya dengan usaha warnet, usaha pangkas rambut pun mengeluh. "Nambah beban operasional dengan genset ini, biasanya dipakai sekali-kali ini malah sering-sering," terang Zul seorang tukang pangkas di Batu Hitam.

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Ranai, Denny Arsadi mengakui pemadaman ini terjadi tanpa terencana sebelumnya.

"Hal Ini akibat gangguan jaringan 20 KV, diakibatkan pelepah kelapa dan beberapa pin isolator di jaringan pecah. Kondisi ini akibat cuaca angin utara yang kencang," terang Denny kepada Tribun, kemarin

Menurutnya pihak PLN terus berupaya mengatasi masalah-masalah yang tak terprediksi ini secepat mungkin. Karakter alam di Natuna menjadi masalah tersendiri yang dihadapi oleh PLN Ranai.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lampu Warga Ranai Kedap-kedip Seperti dalam Diskotek

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/lampu-warga-ranai-kedap-kedip-seperti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lampu Warga Ranai Kedap-kedip Seperti dalam Diskotek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lampu Warga Ranai Kedap-kedip Seperti dalam Diskotek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger