Warga Antusias Ikut Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama

Written By Unknown on Senin, 30 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Ahmad Yani

BINTAN, TRIBUN - Kerukunan umat beragama di Kabupaten Bintan terjalin dengan baik. Hal ini ditandai dengan antusias masyarakat dari masing-masing umat beragama yang mengikuti gerak jalan santai Kerukunan Umat Beragama bersempena memeriahkan Hari Amal Bakti ke-68 Kementerian Agama.

Gerak jalan umat beragama Bintan  dipusatkan di Gedung Olah Raga Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (29/12/2013) pagi. Kegiatan ini dilepas Bupati Kabupaten Bintan, Ansar Ahmad, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Drs H Erizal Abdulah MH, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Lamidi.

Bupati Bintan Ansar Ahmad sangat menyambut baik kegiatan gerak jalan santai kerukunan umat beragama sehingga diharapkan dapat terus berkelanjutan pada masa-masa yang akan datang.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas setiap tahun Kementerian Agama Bintan, sebelumnya hanya bersifat seremoni dan internal. Namun beberapa tahun belakangan ini diselenggarakan bersama masyarakat, seperti, gerak jalan santai ini dan semoga terus berkelanjutan," kata Ansar, yang juga mengikuti gerak jalan santai bersama masyarakat Bintan, Minggu pagi.

Dilihat dari atusias masyarakat, kerukunan umat beragama di Bintan sangat baik dan perlu dipertahankan serta dapat membangun Bintan lebih baik di masa mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Erizal Abdullah menambahkan, kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Agama Republik Indonesia secara nasional dan di daerah juga ikut serta menyelenggarakannya.

'"Ini merupakan program pusat, diharapkan gerak jalan kerukunan umat beragama bisa terus berlangsung pada tahun-tahun mendatang dan persiapan yang lebih matang lagi," ujar Erizal.

Gerak jalan santai dan senam sehat yang diselenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Bintan juga menyediakan 2.000 kupon untuk doorprize bagi masyarakat yang beruntung.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Antusias Ikut Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/warga-antusias-ikut-gerak-jalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Antusias Ikut Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Antusias Ikut Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger