Yaris, Hatchback Unggul Berpredikat NPS Leader

Written By Unknown on Senin, 30 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Yusuf Riadi

BATAM, TRIBUN - Toyota berhasil meraih empat penghargaan berbeda pada ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2013. Hasil positif diraih pada kategori Compact SUV car, SUV car, hatchback, dan sedan. Bahkan, dua produk Toyota berhasil menjadi nomor satu di kategorinya.

"Toyota Yaris dan Rush berhasil mempertahankan peringkat pertama di kelasnya, bahkan Yaris selama tiga tahun berturut-turut berhasil mempertahankan tahta tertinggi," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor kepada Tribun kemarin.

Tidak hanya itu, keempat penghargaan berbeda yang diterima Toyota berasal dari beberapa kategori, yakni Compact SUV car melalui Toyota Rush dengan predikat NPS Leader. Pada segmen SUV Car melalui Toyota Fortuner dengan predikat NPS Excellence, kategori hatchback melalui Toyota Yaris dengan predikat NPS Leader, dan kategori sedan melalui Toyota Vios dengan predikat NPS Excellence.

Johnny menyebutkan, memeroleh serta mempertahankan kepercayaan dan loyalitas pelanggan merupakan tujuan utama Toyota. Sehingga, menjadi apresiasi yang sangat bernilai ketika upaya tersebut mendapat pengakuan dari berbagai pihak.

"Penghargaan ini merupakan jawaban dari upaya Toyota untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Total best ownership experience dijunjung tinggi demi kepuasan pelanggan Toyota, sekaligus menjadi pemacu semangat kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja demi kepuasan dan loyalitas pelanggan," ujar Johnny

Net Promoter Customer Loyalty Award 2013 diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memeroleh hasil memuaskan dalam bidang marketing, customer loyalty, dan kinerja perusahaan terkait.

Octovate Consulting Group dan majalah SWA yang didukung oleh lembaga Swanetwork menggunakan metodologi baru Net Promoter Score (NPS). Metodologi ini mengukur secara scientific kinerja peningkatan marketing dan kinerja keuangan perusahaan.

Selain itu, NPS juga dapat secara akurat digunakan untuk mengukur Customer Relationship dan keuntungan sebuah perusahaan.

Metodologi NPS dikelompokkan menjadi 3 kategori yaitu NPS Leader dengan pengertian nilai tertinggi di masing-masing kategori, NPS Excellence dengan arti NPS di masing-masing kategori minimal positif sebesar 10 persen, dan NPS Good yang berarti nilai pada masing-masing kategori di bawah 10 persen.


Anda sedang membaca artikel tentang

Yaris, Hatchback Unggul Berpredikat NPS Leader

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/yaris-hatchback-unggul-berpredikat-nps.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yaris, Hatchback Unggul Berpredikat NPS Leader

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yaris, Hatchback Unggul Berpredikat NPS Leader

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger