Malam Tahun Baru, J-Rocks Hibur Warga Batam

Written By Unknown on Rabu, 25 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan memastikan pelaksanaan perayaan malam tahun baru akan diselenggarakan di dataran Engku Putri Batam Centre.

Meski saat ini tempat tersebut sedang dalam masa pembangunan untuk persiapan MTQ Nasional. Walau demikian, ia menyatakan hal itu tidak akan menggangu pelaksanaan pesta malam tahun baru yang akan terselenggara besar-besaran itu.

"Astaga bisa diblokir, tidak akan menggangu. Jadi tetap tahun baru di situ," katanya, Rabu (25/12/2013).

Dahlan pun menjanjikan adanya pesta kembang api yang meriah dan penampilan artis J-Rocks yang siap menghibur masyarakat Batam. Khawatir terjadi kemacetan di sekitar Engku Putri nanti, Dahlan menyatakan bahwa lokasi itu nantinya akan diberi titik-titik akhir bagi kendaraan bermotor yang akan melintas.

"Macet banget nanti, makanya semua kendaraan nanti akan distop di luar Engku Putri. Teknis titiknya ada di Dishub dan Kepolisian, salah satunya nanti titik di dekat ATB," tuturnya.

Nantinya, setiap masyarakat yang ingin ikut serta dalam kemeriahan malam tahun baru di Engku Putri harus berjalan kaki dari tempatnya memarkir kendaraan. Dahlan pun menegaskan itu berlaku untuk Muspida.

"Satu kendaraan pun nggak boleh masuk. Saya juga akan jalan kaki dari batas kendaraan itu. Jadi mari kita jalan sama-samalah. Saya juga minta kita semua bisa jaga ketertiban, dan tidak boleh jual miras," ucapnya tegas.

Sementara itu sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri memaparkan Pemko Batam akan mengadakan pesta akhir tahun yang diberinama Kenduri Akhir Tahun.

"Nanti akan ada pertunjukan kembang api. Ini yang akan menutup rangkaian Hari Jadi Batam," ujar Yusfa.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu mampu menjadi hiburan bagi masyarakat Batam, sehingga tidak perlu bertolak ke negara tetangga untuk mengisi liburan.

"Ini sebagai alternatif hiburanlah. Kita tahu di malam tahun baru banyak sekali paket-paket malam pergantian tahun yang dibuat oleh swasta dan kalangan-kalangan tertentu dan umumnya ini berbayar. Nah masyarakat-masyarakat yang mungkin kurang kemampuan untuk melakukan itu, kita membuat hiburan ini dan dilakukan secara cuma-cuma," tutur Yusfa.

Tak cuma itu, ia berharap kegiatan itu dapat menarik wisatawan asing juga, seperti turis asal Malaysia dan Singapura.

"Kita inginnya wisatawan asing yang datang kemari, bukan orang kita keluar kesana. Karena itu kita berusaha untuk menyajikan event yang besar dan kualitasnya tidak kalah dengan event yang dilakukan di luar tersebut," ucap Yusfa.


Anda sedang membaca artikel tentang

Malam Tahun Baru, J-Rocks Hibur Warga Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/malam-tahun-baru-j-rocks-hibur-warga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Malam Tahun Baru, J-Rocks Hibur Warga Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Malam Tahun Baru, J-Rocks Hibur Warga Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger