Setiap Siswa Terima Beasiswa Rp 500 Ribu

Written By Unknown on Rabu, 25 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Ahmad Yani

BINTAN, TRIBUN - Sebanyak 50 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, menerima bantuan beasiswa dari Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA).

Penyerahan beasiswa berlangsung di TK dan SD Negeri 001 Satu Atap, Desa Mantang, Selasa (24/5/2013). Setiap siswa menerima Rp 500 ribu. Beasiswa ini diharapkan bisa memotivasi bagi pelajar untuk meningkatkan kualitas pendidikannya.

Jangan ada di tengah masyarakat anaknya yang putus sekolah akibat ekonomi kurang mampu. Anak-anak di Bintan harus menikmati dunia pendidikan.

"Kita berharap anak-anak kurang mampu yang berprestasi bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi," kata Nur Saa'adah Khazalik, saat menyerahkan beasiswa bagi pelajari mewakili ketua GNOTA Bintan, Dewi Kumalasari Ansar.

Menurutnya, bantuan berupa beasiswa  dari GNOTA merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Bintan kepada anak-anak yang dianggap kurang mampu.

"Biasanyanya bantuan ini kita bantuan untuk anak SMP dan SMA, karena kalau SMP dan SMA belum mendapat bantuan BOS sedangkan anak SD sudah ada bantuan dari BOS. Tetapi kita melihat adanya Kekurangan dan kondisi di Mantang ini, patut mendapakan bantuan untuk diberikan bantuan untuk kepada siswa-siswi SD," katanya.

Untuk bantuan GNOTA tahun 2013 se Kabupaten Bintan menganggarkan bantuan 170 orang untuk beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Bintan. Untuk di Kecamatan Mantang ini sebanyak 50 siswa dengan bantuan sebesar Rp 500 ribu per orang.

Untuk SDN 001 sebanyak 12 orang, SDN 002 sebanyak 12 orang, SDN 003 sebanyak 12 orang  Dan SDN 012 Bintan Timur sebanyak 12 orang Siswa.

"Kami mengharapkan kepada orang tua maupun kepada anak-anak tolonglah diberi perhatian yang cukup jangan sampai putus sekolah. Dengan adanya perhatian  bapak-Ibu memberikan perhatian dan semangat kepada anak kita manalah tahu sebanyak 50 orang ini dengan dia mau bersekolah, apa lagi pemerintah juga ada program satu rumah satu sarjana," ujarnya.

Untuk mencapai keserjanaan itu anak-anak harus bersekolah dari SD, SMP dan SMA. Untuk mencapai suatu keberhasilah tidak lepas dari pengawasan dan tentunya semangat yang diberikan oleh orang tuanya kepada anak-anaknya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Setiap Siswa Terima Beasiswa Rp 500 Ribu

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/setiap-siswa-terima-beasiswa-rp-500-ribu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setiap Siswa Terima Beasiswa Rp 500 Ribu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setiap Siswa Terima Beasiswa Rp 500 Ribu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger