Tiga Pesawat Asing Mendarat di Hang Nadim Batam

Written By Unknown on Jumat, 20 Desember 2013 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Aprizal

BATAM, TRIBUN - Jarak pandang tidak memungkinkan untuk melakukan pendaratan akibat cuaca kurang baik, Rabu (18/12/2013) kemarin di Singapura. Ini mengakibatkan beberapa pesawat tidak bisa mendarat di Bandara Internasional Changi, Singapura.

Alhasil, tiga pesawat dari berbagai tujuan yang hendak mendarat di Changi, terpaksa mengalihkan pendaratan di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Ketiga pesawat tersebut Silk Air type A-320, Cathay Pacific tipe A-330, dan Air Asia tipe A-320.

Silk Air mendarat sekitar pukul 11.45 WIB, Rabu (18/12/2013). Pesawat rute Penang-Changi ini terpaksa mengalihkan pendaratan di Bandara Hang Nadim karena cuaca buruk yang terjadi di sekitar Bandara Changi, Singapura.

Beberapa saat parkir di Hang Nadim, pesawat ini kembali melanjutkan penerbangannya menuju Changi sekitar pukul 14.35 WIB. Sedangkan Silk Air, mendarat di Hang Nadim beberapa menit kemudian.

Selanjutnya Cathay Pacific tipe A-330 mendarat sekitar pukul 12.00 WIB. Pesawat ini sebelumnya lepas landas dari Hongkong menuju Changi. Namun sebelumnya terpaksa mendarat di Hang Nadim hingga akhirnya kembali melanjutkan perjalanan menuju Changi pukul 14.22 WIB.

Tidak lama, pukul 12.05 WIB pesawat Air Asia tipe A-320 rute Kuala Lumpur-Changi juga mendarat di Hang Nadim. Dan ketika cuaca di Changi sudah membaik, pesawat ini kembali lepas landas dari Hang Nadim sekitar pukul 14.43 WIB.

Ketiga pesawat tersebut, masing- masing membawa penumpang. Untuk pesawat Silk Air mengangkut penumpang sebanyak 135 orang, Air Asia sebanyak 185 orang dan Cathay Pacifik sebanyak 234 orang.

Atas kedatangan tiga pesawat asing tersebut, pengelola Bandara Hang Nadim menerima landing fee dan parkir fee sebesar USSing 1.656,43. Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan, Bandara Hang Nadim kerap dijadikan sebagai tempat untuk pengalihan pendaratan beberapa pesawat asing yang hendak menuju ke Bandara Changi, Singapura.

"Kapasitas bandara dan juga runway kita memadai untuk pendaratan pesawat-pesawat jenis tersebut, sehingga bila cuaca di Changi kurang baik, beberapa pesawat asing akan mengalihkan pendaratan di Hang Nadim sebelum melanjutkan perjalanan ke Changi," ujar Suwarso, Kamis (19/12/2013).


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Pesawat Asing Mendarat di Hang Nadim Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/12/tiga-pesawat-asing-mendarat-di-hang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Pesawat Asing Mendarat di Hang Nadim Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Pesawat Asing Mendarat di Hang Nadim Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger