Wali Kota Batam Sediakan Jasa Konsultasi Psikologi untuk Caleg yang Stres

Written By Unknown on Jumat, 21 Maret 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Wali Kota Batam Ahmad Dahlam menyediakan jasa konsutasi psikologi di RSUD Embung Fatimah Batam, Kepulauan Riau (Kepri), khusus untuk calon anggota legislatif (caleg) yang mengalami stres selama mengikuti proses pemilu 2014.

Hal tersebut dikatakan Dahlan karena dirinya khawatir akan kondisi psikologi para caleg. 

"Pemko tidak membuat rumah sakit jiwa di Batam. Bahwa kalau nanti ada caleg yang stres, kami cuma menyediakan jasa konsultasi di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah," ujar Dahlan di Batam Centre beberapa waktu yang lalu.

Pemilihan umum legislatif (pemileg)tinggal di depan mata. Di masa-masa kampanye, selalu saja ada tingkah para calon legislatif untuk menaikkan popularitasnya. Mulai dari memasang baliho besar-besar, membagi-bagikan brosur bergambarkan diri, nomor urut serta partainya, dan cara-cara lainnya.

Semua uang pun dikeluarkan guna keperluan mendongkrak pamor caleg tersebut. Tidak sedikit caleg yang sudah "habis-habisan" itupun harus menelan kekalahan nantinya.

Untuk itu Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengimbau agar para caleg dapat membentengi dirinya dengan iman yang kuat agar tidak mudah stres.

Dahlan pun yakin bahwa menang atau kalah tidak akan mempengaruhi psikologis caleg-caleg di Batam.

"Jangan samakan Jawa sama Batam loh, saya yakin nggak ada caleg di Batam yang akan gila gara-gara menang atau kalah," ucapnya tegas.

Melihat dari pemilu tahun-tahun sebelumnya, menurut Dahlan kalaupun ada beberapa yang stres dapat diatasi dengan konsultasi di RSUD tersebut.

"Kalaupun stres, akan ada konsul kan. Dan itu sudah jalan dari tahun-tahun sebelumnya. Jangan berandai-andailah kita, buat pusing orang saja kalian ini," kata Dahlan sembari tersenyum kepada wartawan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wali Kota Batam Sediakan Jasa Konsultasi Psikologi untuk Caleg yang Stres

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/03/wali-kota-batam-sediakan-jasa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wali Kota Batam Sediakan Jasa Konsultasi Psikologi untuk Caleg yang Stres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wali Kota Batam Sediakan Jasa Konsultasi Psikologi untuk Caleg yang Stres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger