Bagaimana Syarat Mendaftar Umrah ke Tanah Suci?

Written By Unknown on Minggu, 13 April 2014 | 12.41

Tribun Batam/Candra P. Pusponegoro

Jemaah umrah biro travel Nettour Batam saat melakukan foto bersama di depan Jabal Tsur, 3 kilometer dari Kota Makkah, Arab Saudi. Disebut Jabal Tsur (Gunung Tsur) karena dinisbatkan ke Tsur bin Abdi Mana. 

Pertanyaan:
 
Bagaimana Syarat Mendaftar Umrah ke Tanah Suci?
 
Selamat malam Tribun Batam, mohon informasi syarat dan ketentuan untuk menunaikan ibadah umrah? Apakah syarat mendaftar umrah lebih mudah dibandingkan naik haji? Terima kasih.
Pengirim: +6281364511xxx
 
Jawaban:
 
Paspor Jemaah Umrah Minimal Berlaku Tujuh Bulan
 
Terima kasih atas pertanyaan yang Anda berikan. Untuk mendaftar umrah ke Tanah Suci tidak sesulit yang dibayangkan. Anda cukup membayar biaya yang ditentukan oleh pihak penyelenggara umrah. Adapun harga paket sesuai dengan kebijakan masing-masing biro travelnya. Untuk proses awal, Anda harus menyerahkan beberapa syarat dokumen untuk kepengurusan visa, seperti;

a.    Paspor minimal berlaku tujuh bulan dan nama tertulis di paspor minimal tiga kata, misalnya Muhammad Ibnu Umar
b.    Kartu Keluarga (asli) dan Surat Keterangan Menikah (asli) bagi yang berangkat suami istri atau bersama anak-anaknya
c.    Pasfoto berukuran 4 x 6 sebanyak 8 lembar berwarna dengan latar putih (tampak paras wajah 80 persen)
d.    Buku kuning atau sertifikat suntik meningitis yang dikeluarkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)
e.    KTP (untuk wanita yang berangkat sendiri dan berusia di atas usia 45 tahun)
f.     Akta Lahir (asli) untuk anak-anak yang berangkat bersama orangtuanya
g.    Membayar uang muka dolar atau rupiah sesuai dengan nilai kurs terkini
  
Batas akhir pendaftaran akan ditentukan oleh pihak penyelenggara dan biasanya satu bulan sebelum keberangkatan (apabila masih ada kuota). Selanjutnya dokumen persyaratan umrah diserahkan paling lambat tiga puluh hari sebelum keberangkatan. Apabila ada pembatalan, maka calon jemaah akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan waktu pembatalannya.
 
Dikenakan administrasi 10 persen dari harga paket setelah pendaftaran, 50 persen tiga minggu sebelum keberangkatan, 75 persen dua minggu sebelum keberangkatan, dan 100 persen satu minggu sebelum keberangkatan atau acara mungkin berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika informasi dirasa belum lengkap, Anda bisa mendatangi alamat kami di Nagoya Business Centre Blok V Nomor 39 Nagoya, Batam atau telepon melalui 0778-456777 atau 0778-456567 atau www.nettourbatam.net.
 
Four Fitri
Manager Tour Department PT Nettour Batam


Anda sedang membaca artikel tentang

Bagaimana Syarat Mendaftar Umrah ke Tanah Suci?

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/04/bagaimana-syarat-mendaftar-umrah-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bagaimana Syarat Mendaftar Umrah ke Tanah Suci?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bagaimana Syarat Mendaftar Umrah ke Tanah Suci?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger