Ketua PKB Bintan Heran Lihat Caleg Tak Terkenal Peroleh Suara Tinggi

Written By Unknown on Minggu, 13 April 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Ahmad Yani

BINTAN, TRIBUN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Bintan belum bisa memastikan mendapatkan kursi di DPRD Bintan. Mereka sedang menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara.

"Kami belum dapat memastikan seluruh suara didapati PKB dari hasil pemilu legislatif kemarin. Karena saat ini sedang berlangsungya rekapitulasi data," kata Ketua DPD PKB Bintan, Ajitara SKom, Sabtu (14/4/2014).

Namun demikian, selama berlangsungnya pemilu ini, PKB mempertanyakan kebasahan pemilu legislatif yang berlangsung 9 April 2014 lalu. PKB menilai ada banyak kecurangan dilakukan sejumlah caleg untuk mendulang suara kursi DPRD Bintan.

Ajitara mengaku, pihak belum puas melihat hasil pemilu legislatif tersebut. Banyak kecurangan didapati selama pemilu ini. Bahkan, ia menilai pembelajaran politik yang baik belum diterapkan di Bintan.

"Kami juga heran, caleg yang tidak pernah turun langsung ke masyarakat bisa mendapatkan suara yang begitu tinggi. Jika hanya mengejar kursi dan sekadar duduk di dewan, tapi tidak memberikan pencerdasan politik yang baik ke masyarakat. Sangat disayangkan kita. PKB tidak seperti itu," katanya.

Ia mengatakan, PKB Bintan telah mengikuti mekanisme pemilu legislatif priode 2014-2019 ini dengan baik. Timnya sudah berusaha maksimal, mulai dari tahapan sosialisasi sampai kampanye terbuka. Meski PKB belum mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat Bintan, partai ini tetap percaya dengan kader-kadernya.

"Saya salut dengan kader-kader PKB, yang solid dan asli putra daerah Bintan. Mereka pun mengikuti mekanisme dengan benar. Tidak ada kecurangan dilakukan sejumlah caleg kita," katanya.

Menurutnya, pemilu 2014 ini menjadi pembelajaran dan catatan penting bagi PKB Bintan. Partai berlambang bulan sabit ini tetap melakukan pembelajaran politik yang jujur dan adil bagi masyarakat di Kabupaten Bintan.

Namun, PKB sangat kecewa masih adanya kecuarangan-kecuarangan selama berlangsungnya pemilu ini. Lebih mirisnya lagi, money politik. Inilah membuat banyak ketimpangan dan cacatnya pesta demokrasi.

"Saran saya, KPU harus  memberikan pelajaran politik yang baik kepada masyarakat.  Dan bagi Panwaslu harus betul-betul menjalankan fungsinya. Karena panwaslu seperti lembaga intelijen," pesan ketua PKB Bintan ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua PKB Bintan Heran Lihat Caleg Tak Terkenal Peroleh Suara Tinggi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/04/ketua-pkb-bintan-heran-lihat-caleg-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua PKB Bintan Heran Lihat Caleg Tak Terkenal Peroleh Suara Tinggi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua PKB Bintan Heran Lihat Caleg Tak Terkenal Peroleh Suara Tinggi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger