Perolehan Suara PDIP di Kota Batam Naik Sebesar 40 Persen

Written By Unknown on Minggu, 13 April 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Elhadif Putra

BATAM, TRIBUN - Perolehan suara yang cukup tinggi dialami oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batam. Perolehan suara PDIP di Kota Batam naik sekitar 40 persen dibanding pemilu yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPD PDIP, Soerya Respationo yang didampingi sekretaris DPC PDIP Batam, Ernawati, berdasarkan rekapitulasi suara sementara yang masuk ke DPC Hingga Sabtu (12/4/2014) siang.

"Dibandingkan pemilu lalu terjadi kenaikan hampir 40 persen. Itu belum masuk semua," katanya kepada Tribun di kantor DPC PDIP Kota Batam, Batam Centre, Sabtu (12/4/2014).

Soeryo juga memaparkan hasil rekapan pelorehan suara di beberapa Kecamatan di Kota batam untuk DPRD Provinsi. Dari 90 persen total suara yang telah masuk di tiga Kecamatan Sei Beduk, Galang dan Nongsa sebanyak 19.332 suara.

Untuk perolehan Kecamatan Bengkong yang sudah masuk sekitar 80 persen sebanyak 9.557 suara. Dan total gabungan Kecamatan Lubuk Baja dan Batam. Kota PDIP memeroleh 16.407 suara.

Perolehan suara yang diperoleh PDIP merata kecamatan-kecamatan lain di Kota Batam. Soeryo mengatakan, hingga Sabtu (12/4/2014), DPC Batam belum menerima data dari Batu Ampar, Belakang Padang dan Sagulung karena masih dilakukan penghitungan.

"Untuk sekupang jumlah sudah dua kursi. Sedangkan Batu Ampar, Belakang Padang dan Sagulung yang belum," lanjutnya.

Atas kenaikan ini Soeryo optimis ketua DPRD kota Batam dan provinsi dapat diduduki oleh kader PDIP.

"Insya Allah, Ketua DPRD sudah di tangan. Untuk ketua provinsi kita kan harus akumulasikan dulu dengan kota lain. Tapi untuk Kota Batam kita mengalami kenaikan," jelas Soeryo.

Pemilihan legislatif tahun 2014 yang menggunakan dapil bisa menghilangkan jatah kursi namun tidak menghilangkan jumlah suara untuk partai.

"Karena sekarang sistem dapil, nanti akan ada suara yang hilang secara kursi. Tapi suara untuk partai tidak hilang," lanjut pria yang akrab disapa Romo ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Perolehan Suara PDIP di Kota Batam Naik Sebesar 40 Persen

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/04/perolehan-suara-pdip-di-kota-batam-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perolehan Suara PDIP di Kota Batam Naik Sebesar 40 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perolehan Suara PDIP di Kota Batam Naik Sebesar 40 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger