Syaraf Korban Ayi SudahTersambung, Tangannya pun Mulai Bergerak

Written By Unknown on Senin, 07 April 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Dua hari pasca menjalani operasi di Hospital Mount Elizabeth, Singapura, Jumat (4/4) lalu, kondisi Mok Hui Kon, korban perampokan di gudang kopi Kapal Tanker, Blok II Nomor 9 Komplek Bumi Indah Nagoya, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mulai mengalami kemajuan berarti.

Beberapa syaraf Mok Hui yang putus, kini sudah berhasil disambung. Termasuk mengembalikan beberapa tulang Mok Hui yang patah atau mengalami pergeseran ke posisi semula. Saat ini perempuan yang akrab disapa Ayi itu, dalam masa pemulihan pascaoperasi.

Secercah harapan timbul, harapan kondisi tubuh Ayi dapat kembali normal, dan terbebas dari kelumpuhan semakin tinggi. Apalagi saat ini daya tahan tubuh Ayi berangsur-angsur membaik.

"Betul-betul masa kritisnya sudah terlewati. Dalam 1 hari ini ada kemajuan berarti," ucap Asmin Patros, kerabat keluarga korban, saat dihubungi Tribun, Minggu (6/4) sore.

Pemulihan kondisi Ayi yang semula diprediksi membutuhkan waktu lama, ternyata tak seperti dugaan. Khususnya pada syaraf yang putus di kedua tangan Ayi.

"Syaraf yang terganggu, seperti di kedua tangannya, kemarin syaraf itu sudah disambung. Kondisinya membaik. Awalnya kan diduga lumpuh, tapi mulai ada kemajuan berarti," kata dia,

"Memang belum bisa bergerak, tapi tanda-tanda mau bergerak itu, ada. Itu hasil yang bisa diobservasi hari ini," imbuhnya.

Asmin belum mengetahui organ tubuh Ayi mana saja yang dioperasi kemarin. Namun melihat lamanya waktu operasi yang memakan 6 jam, ia memprediksi cukup banyak syaraf Ayi yang terganggu.

"Saya belum tahu syaraf apa saja yang dioperasi, tapi yang pasti di kepala dan leher," ujar Asmin.

Kondisi kepala Ayi yang sobek dengan luka menganga, belum sepenuhnya pulih. Sementara kondisi fisik kaki Ayi, tak mengalami masalah.

"Kalau di kaki, tidak ada masalah. Syarafnya belum sepenuhnya pulih, tapi daya tahan tubuhnya cukup kuat. Sekarang dia di ruang ICU," kata dia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Syaraf Korban Ayi SudahTersambung, Tangannya pun Mulai Bergerak

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/04/syaraf-korban-ayi-sudahtersambung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Syaraf Korban Ayi SudahTersambung, Tangannya pun Mulai Bergerak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Syaraf Korban Ayi SudahTersambung, Tangannya pun Mulai Bergerak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger