BNNP Kepri Amankan 10 Wanita dan 15 Pria di Lokasi Hiburan Malam

Written By Unknown on Senin, 19 Mei 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

BATAM, TRIBUN - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri bersama Polda Kepri dan Polresta Barelang menggelar razia Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di beberapa tempat hiburan malam di Batam, Sabtu (18/5/2014) malam.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Kepri, Benny Setiawan. Dalam razia tim berhasil mengamankan 10 wanita dan 15 pria yang kedapatan mengonsumsi narkotika. Ini dikuatkan dengan hasil tes urine.

"Razia ini merupakan program kerja BNNP Kepri dengan melihat skala prioritas tingkat kerawanan peredaran dan penyalahgunaan Narkotika," ujar Benny Setiawan.

Kegiatan yang dilakukan dengan dua tim dan masing-masing tim beranggotakan 100 orang juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif guna menyambut pelaksanaan MTQ Nasional XXV yang akan berlangsung Juni 2014 mendatang.

"Diharapkan para pengusaha tempat hiburan malam menjadi lebih peduli, dengan cara menjaga tempat hiburannya masing-masing agar tidak menjadi tempat peredaran barang haram tersebut," ungkapnya.

Dalam razia ini, tim gabungan tersebut juga melakukan sampling test urin kepada pengunjung yang dicurigai. Bahkan dari 127 orang yang dicurigai, 25 orang yang dinyatakan positif.

Di antaranya MA, RH, AA, WLK, L, DS, R, NS, R, NA, AK, SA, TH, K, RA, ASA, M, N, N, EN, G, A, S, ISP, AS dengan rincian 10 wanita dan 14 pria.

"Seorang WNA Singapura, selanjutnya mereka diproses tim untuk dilakukan assesment," ujarnya.

Masih dengan Benny, dirinya mengaku dengan adanya razia ini diharapkan ruang gerak para pengedar ataupun bandar dan pemakai akan semakin sempit sehingga tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Batam ini dapat ditekan atau setidak-tidaknya berkurang.

"Razia akan kami lakukan secara rutin untuk mencegah peredaran narkoba baik di lokasi hiburan malam atau di tempat-tempat lainnya yang mungkin dijadikan tempat peredaran narkoba," ungkap Benny.

Di bagian yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan BNNP Kepri, Ali Chozin menjelaskan bagi penyalahguna Narkoba yang telah dilakukan assesment selanjutnya mereka akan dibawa ke RSUD Embung Fatimah untuk melaksanakan wajib lapor.

"Mereka yang tertangkap, tentunya menjadi pembelajaran bagi masyarakat lainnya," tegasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

BNNP Kepri Amankan 10 Wanita dan 15 Pria di Lokasi Hiburan Malam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/05/bnnp-kepri-amankan-10-wanita-dan-15.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BNNP Kepri Amankan 10 Wanita dan 15 Pria di Lokasi Hiburan Malam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BNNP Kepri Amankan 10 Wanita dan 15 Pria di Lokasi Hiburan Malam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger