Sopir Truk Roboh Seketika dengan Sekali Tembak

Written By Unknown on Jumat, 27 Juni 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Ahmad Yani

BINTAN, TRIBUN - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur berhasil membekuk pria berinisial JS, 32, pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di rumahnya, di Tanjung Uban, Kamis (26/6/2014).

Hanya saja, JS setelah disergap tak lantas menurut dan sempat melarikan diri hingga dua kali.

"Pertama, saat di Mapolsek Bintan Utara. Dan yang kedua, ketika olah TKP. Akhirnya petugas terpaksa melumpuhkannya dengan senjata api yang mengenai betis kirinya. Karena tembakan peringatan tak diindahkannya," ujar Kepala Polsek Bintan Timur, Komisaris Polisi Irham Halid, ditemui di ruang kerjanya.

JS, yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir lori itu terpaksa diringkus berdasarkan laporan korban berinisial SU.

Pada laporannya, korban yang masih berusia 19 tahun itu menyebutkan, dirinya menjadi korban pencurian kekerasan, Sabtu (7/6/2014) lalu.

Dalam melancarkan aksinya, JS membuntuti hingga kawasan sepi di sekitar persimpangan Kampung Wacopek.

Setiba di sana, motor SU diberhentikan secara paksa. Karena merasa terancam, SU lantas melarikan diri. Sontak saja, JS pun mengejarnya.

"Setelah kena, pelaku sempat mencekik dan mengancam korban agar tak berteriak minta tolong," terang Irham.

Setelah menguras uang yang ada di dompet SU, JS juga merampas barang-barang berharga lainnya. Di antaranya dua unit ponsel dan satu unit laptop.

Setelah mendapatkan barang-barang yang diinginkannya, JS kemudian kabur dan meninggalkan korbannya begitu saja.

Akibat tindakannya, JS dianggap telah melanggar pasal 365 ayat 2 kesatu KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. "Ancaman hukuman maksimalnya 12 tahun penjara," ujarnya.

Atas peristiwa ini, Kapolsek Bintan Timur, Irham Halid mengimbau kepada warganya agar lebih waspada ketika keluar malam hari. Khususnya bagi para pengendara motor. Diimbaunya agar tidak keluar seorang diri.

"Yang paling penting tidak membawa barang-barang berharga yang mencolok yang bisa menjadi daya tarik orang yang berniat jahat," imbaunya.

Apa lagi jelang memasuki bulan Ramadan. Menurutnya, aktivitas warga malam hari juga kian padat. Sehingga, segala kemungkinan tindak kriminal tetap saja ada. Tak hanya itu, Irham menambahkan agar warga juga lebih disiplin.

"Maksudnya, sebelum meninggalkan rumah, pastikan listrik dan kompor tak ada yang menyala. Dan jangan lupa kunci pintu," tutup Irham.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sopir Truk Roboh Seketika dengan Sekali Tembak

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/06/sopir-truk-roboh-seketika-dengan-sekali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sopir Truk Roboh Seketika dengan Sekali Tembak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sopir Truk Roboh Seketika dengan Sekali Tembak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger