Ada Peserta Membawa Kambing Kurban dan Ikut Pawai Takbir Keliling

Written By Unknown on Minggu, 05 Oktober 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Sebanyak 38 tim mengikuti pawai takbir Idul Adha 1435 H, Sabtu (4/10/2014) malam di Engku Putri Batam Center.

Saat itu Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengumandangkan takbir sebagai tanda mobil hias untuk bergerak.

Masyarakat yang menonton pun langsung beramai-ramai maju mendekati mobil pawai.

Apalagi di dalam beberapa mobil pawai pun turut diangkut hewan kurban, seperti kambing. Nampak masyarakat yang sibuk mengabadikan momen tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri, menjelaskan dalam pawai takbir tahun ini, 21 kendaraan hias datang dari kecamatan, instansi, hotel, dan beberapa masjid. Sementara 11 peserta sisanya sekedar penghibur.

‎"Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp35 juta. Ada beberapa kriteria untuk mendapatkan juara, tim juri yang menilai. Jurinya dari Kementerian Agama dan Pemko Batam," tutur Zulhendri di lokasi.

Seperti tahun sebelumnya, rute yang diambil kali ini ‎dimulai dari Masjid Agung Batam menuju Muka Kuning dan finish di Simpang Basecamp.‎

Pelaksanaan pawai takbir kali ini juga bersih dari kendaraan roda dua. Dahlan yang ditemui usai melepas peserta pawai mengatakan memang mengeluarkan surat edaran pelarangan kendaraan roda dua ikut berpawai.

Hal itu karena seringkali kegiatan pawai menjadi ajang kendaraan roda dua balapan motor.‎ Hal itu tidak sejalan dengan makna dan tujuan pawai takbir yang harusnya membenarkan nama Allah.

"Takbir itu membenarkan Allah, kalau sudah kebut-kebutan sudah nggak membenarkan Tuhan lagi namanya. Makanya tidak boleh motor ikut serta."

"Walaupun memang kita akui kalau pakai motor lebih ramai, lebih meriah. Tapi syiar belum tentu sampaikan. Pawai untuk syiar agama, bukan heboh-hebohan," tutur Dahlan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Peserta Membawa Kambing Kurban dan Ikut Pawai Takbir Keliling

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/10/ada-peserta-membawa-kambing-kurban-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Peserta Membawa Kambing Kurban dan Ikut Pawai Takbir Keliling

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Peserta Membawa Kambing Kurban dan Ikut Pawai Takbir Keliling

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger