“Warga Mutiara Point dan Lurah Akan Ratakan Rumah Bambang”

Written By Unknown on Senin, 27 Oktober 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Wahib Wafa

Batam, Tribun - Masyarakat Perumahan Mutiara Point RT 01 RW 05, Tiban Baru, Sekupang, bersama Satpol PP mengaku siap merobohkan bangunan di atas drainase. Hal itu lantaran keresahan warga jika pembangunan itu tak dicegah.

Lokasi yang sudah dicor dengan beton permanen itu jelas ilegal yang berdampak buruk terhadap saluran air di kawasan perumahan tersebut.

"Besok Senin (27/10/2014) rencana akan melakukan pembongkaran paksa. Nanti akan dibantu Satpol PP. Kita siap merobohkannya. Karena Pak Wawako (Rudi) pun sudah bilang akan dirobohkanya," ujar Lurah Tiban Baru, Agus Salim, Minggu (26/10/2014).

Bangunan tanpa surat perizinan itu menurutnya, banyak warga menyampaikan keberatannya langsung kepada pemilik bangunan bernama Bambang itu. Namun pamilik sama sekali tidak menggubrisnya.

Pantauan Tribun, pemilik rumah bernama Bambang pada saat ini pun sedang membangun rumah berukuran besar berlantaikan dua persis berhadapan dengan bangunanya di atas drainase itu.

Terlihat para pegawai sibuk melakukan aktivitas pembangunan rumah miliknya. Namun terlihat bangunan berukuran sekitar 10 x 15 di atas drainase itu nampak tidak ada lagi aktivitas pembangunan.

Saat ditanyai mengenai bangunan tersebut, beberapa tukang bangunan memilih bungkam. "Saya tak tahu bang bangunan di atas drainase itu, saya hanya kerja bangunan yang rumah ini saja," terang sang tukang tidak banyak komentar.

Warga sekitar pun tak begitu mengenal sosok Bambang. Pasalnya, Bambang jarang bergaul dengan warga.

"Saya tak kenal sama pemilik rumah atau pemilik bangunan di atas drainase itu. Dia tak pernah berbaur dengan warga," ujar Aldi tetangga Bambang.

Menurutnya, dia juga kawatir dengan bangunan di atas drainase yang merupakan induk irigasi air perumahan. Bila bangunan itu dilanjutkan, Aldi yakin akan berdampak pada tersendatnya aliran air. "Ya pasti lah akan menghalangi arus air," tambahnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

“Warga Mutiara Point dan Lurah Akan Ratakan Rumah Bambang”

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/10/awarga-mutiara-point-dan-lurah-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

“Warga Mutiara Point dan Lurah Akan Ratakan Rumah Bambang”

namun jangan lupa untuk meletakkan link

“Warga Mutiara Point dan Lurah Akan Ratakan Rumah Bambang”

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger