SDIT Darul Mukmin Tanjung Balai Ikuti Penyuluhan Demam Berdarah

Written By Unknown on Minggu, 05 Oktober 2014 | 12.41

Laporan Wartawan Tribun Batam, Muhammad Sarih
 
KARIMUN, TRIBUN - Sejumlah siswa SDIT Darul Mukmin Tanjung Balai Karimun Kepri tertantang untuk memberantas nyamuk demam berdarah.

Sebagian dari mereka dengan lugunya ingin ikut memberantas sarang nyamuk pembawa virus DBD, nyamuk Aedes Aegypty.

Ini setelah mereka mengikuti penyuluhan tentang DBD (demam berdarah dengue) tentang hubungan antara penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan sikap dalam tindakan pemberantasan sarang nyamuk.

"Kami jadi ingin ikut memberantas nyamuk-nyamuk DBD itu," ujar seorang siswa SDIT Darul Mukmin yang diiyakan rekan siswa lainnya usai mendapatkan penyuluhan dari Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Puskesmas Tg Balai Karimun di Masjid Darul Tauhid Karimun, Sabtu (4/10/2014).
 
Kegiatan penyuluhan yang juga menjadi program UKS SDIT Darul Mukmin itu menghadirkan pemateri dari Puskesmas Tanjung Balai Karimun.

Sekitar 400-an siswa kelas IV, V dan VI SDIT Darul Mukmin, beserta guru-gurunya tampak antusias mengikuti kegiatan yang dipandu secara deskriptif dan edukatif itu.
 
Dua pemateri atas nama Dr. Nazia Helni dan bidan Sumarti itu di antaranya menjelaskan pengertian DBD, tanda dan gejalanya dan memahami cara pencegahannya.

Dalam materi penyuluhan yang berlangsung sekitar satu jam itu, juga menguraikan tentang tata cara pengobatan DBD.
 
Penanggungjawab UKS SDIT Darul Mukmin, Sufiani S Pd mengatakan, tujuan kegiatan penyuluhan DBD bagi siswa SDIT Darul Mukmin ini untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya DBD, langkah antisipasi dan penanggulangan korbannya.
 
"Kita berharap siswa bisa memahami dan mengerti tentang DBD, lalu menerapkan di rumah dan lingkungannya. Mudah-mudahan berhasil. Kalau kita lihat banyak siswa yang antusias mengikutinya, ini terbilang berhasil" katanya.
 
Kasus DBD dalam sebulan terakhir di Karimun terbilang cukup tinggi. Dalam catatan dinas kesehatan, per September 2014 sudah terdapat tujuh korban meninggal akibat DBD.

Kasus ini menjadi perhatian sejumlah pihak, yang salah satunya ditunjukkan Puskesmas Tg Balai Karimun dan SDIT Darul Mukmin.


Anda sedang membaca artikel tentang

SDIT Darul Mukmin Tanjung Balai Ikuti Penyuluhan Demam Berdarah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/10/sdit-darul-mukmin-tanjung-balai-ikuti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SDIT Darul Mukmin Tanjung Balai Ikuti Penyuluhan Demam Berdarah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SDIT Darul Mukmin Tanjung Balai Ikuti Penyuluhan Demam Berdarah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger