Ini Kronologi Bacok-bacokan Ronald dan Tamba Di Mitra Raya Batuaji

Written By Unknown on Rabu, 05 November 2014 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Sedikitnya 28 adegan yang diperagakan Ronald (31) yang membunuh Tamba Simarmata di dua TKP di Komplek Mitra Raya Blok H2 nomor 4-5, RT 05 RW 010, Batuaji, Batam, yang digelar Jajaran Polsek Batuaji bersama Tim Inafis Polresta Barelang dalam rekontruksi, Selasa (4/11/2014) siang.

Reka ulang itu dipimpin Kapolsek Batuaji, Kompol Zaenal Arifin beserta personil Polsek Batuaji yang dibantu anggota Sabhara Polresta Barelang serta Tim Inafis Polresta Barelang tersebut. Selain itu, anggota Polsek Sagulung dan Sekupang juga turut ikut menyaksikan reka ulang itu.

Dalam reka ulang itu langsung diperagakan oleh delapan orang, tiga diantaranya saksi Aseng selaku pengelola kontrakan, Korban (Tamba Simarmata) digantikan, Ronald (Tersangka) dan dua orang teman-temannya tersangka.

Reka ulang pembunuhan itu dilakukan di 2 TKP, yang masing- masing TKP 1 di dalam cafe Nusantara dan TKP 2 di dalam Ruko dimana nyawa korban dihabisi.

Didalam peragaan kejadian sadis itu, tiga orang mengetok pintu ruko Mitra Mall yang di kelola Aseng. Sementara, Ronald  beserta dua orang temanya mendobrak pintu ruko Aseng, padahal dia berusaha untuk menutup pintu.

Namun, usaha Aseng tidak membuahkan hasil. Ketiga orang itu pun masuk kedalam rumah dan naik ke lantai dua untuk mencari Tamba Simarmata.

Ronal pun menaiki tangga, namun sebelum sampai di lantai dua, Ronald sudah dihadang oleh Tamba Simarmata. Kedua tangan korban memegang dua bilah pisau. Di tangan kanan Tamba Simarmata memegang parang, sementara di tangan kiri, mengenggam pisau belati.

Ronald menghampiri korban dan langsung memeluk badan Tamba Simarmata, korban pun mengarahkan parang ke kepala bagian kiri Ronald hingga terluka. Saat Ronald memeluk korban, pisau belati yang ada di genggaman tangan kiri Tamba Simarmata jatuh ke lantai, Ronald pun mengambil pisau belati. Sedangkan dua orang rekannya hanya menyaksikan.

Sesudah mengambil pisau belati, Ronald kembali mendorong Tamba Simarmata dengan mengunakan bahunya ke arah pintu teras ruko lantai dua.

Tamba Simarmata pun disandarkan ke dinding dekat teralis. Saat diperagakan, posisi badan Ronald, agak menunduk sedikit, tangan kirinya memegang pinggang kanan Tamba Simarmata. Kemudian Ronald Simare-mare langsung menusuk perut korban.

"Saya tak tahu berapa jumlah tusukan itu, yang jelas saya tikam korban itu," aku Ronald, ketika reka ulang tersebut.

Sementara, Tamba Simarmata yang saat itu memegang pisau dan parang mengarahkan pisau ke leher Ronald. Namun parang itu tidak mengenai leher, melainkan parang Tamba Simarmata mengenai kuping dan menyayat-nyayat kuping kiri Ronal Simare-mare.

Sesudah korban terjatuh di atas teras ruko lantai dua, Ronal bersama dua orang temannya meninggalkan korban yang telah berdarah-darah.

"Saat itu kepala saya berlumur darah, saya pun langsung meninggalkan lokasi kejadian," terang Ronald.

Saat itu, ketiga orang itu pun keluar dari ruko Aseng tak sengaja melihatnya dari warung kopi sekitaran ruko Mitra Mall. Sesudah ketiga orang pergi, Aseng langsung masuk kedalam ruko dan melihat korban sudah berlumuran darah.

Terpisah, Kapolsek Batuaji, Zaenal Arifin menjelaskan, rekonstruksi ada 28 adegan yang dilakukan di dua TKP, yang satunya, di dalam cafe Nusantara dan satu lagi di dalam Ruko Mitra Mall tersebut.

"Pelaku sendiri kita kenakan pasal 338 jo pasal 351 ayat 3 dengan ancaman penjara maksimal 15 Tahun,"ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Kronologi Bacok-bacokan Ronald dan Tamba Di Mitra Raya Batuaji

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2014/11/ini-kronologi-bacok-bacokan-ronald-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Kronologi Bacok-bacokan Ronald dan Tamba Di Mitra Raya Batuaji

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Kronologi Bacok-bacokan Ronald dan Tamba Di Mitra Raya Batuaji

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger