Keren, di Tangan Seniman Ini Pisang Disulap Jadi Beragam Bentuk

Written By Unknown on Kamis, 12 Februari 2015 | 12.41

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Buah pisang bisa jadi memiliki bentuk yang sederhana di mata masyarakat. Berwarna kuning dengan bentuk melengkung. Namun, di tangan Stephan Brusche, seniman asal Belanda, pisang disulap menjadi seni bercita rasa tinggi.

Seperti dilansir Oddity Central, pria berusia 37 tahun ini mengukir kulit dan daging pisang menjadi beragam bentuk yang menarik, mulai dari karakter seseorang--seperti artis Marilyn Monroe dan tokoh kartun Homer Simpson--hingga hewan.
"Semua ini bermula beberapa tahun silam, saat saya mulai bermain (jejaring sosial) Instagram. Saya sedang bekerja saat itu dan ingin mengunggah sesuatu," terang Stephan, Senin (9/2/2015).

Lalu, Stephan melihat pisang di mejanya. "Saya mulai menggambar muka di kulit pisang tersebut. Saya menyadari menyenangkan sekali menggambar menggunakan medio pisang. Karena itu, keesokan harinya, saya mulai mengukir pisang lagi," terangnya.

Sekalinya menguasai teknik mengukir di kulit pisang, Stephan mulai merambah hal-hal yang lebih sulit: mengukir daging pisang. "Setelah itu, saya menjajal ide baru dalam menggambar menggunakan ragam bentuk pisang," tuturnya.
Stephan menggunggah foto karyanya di Instagram. Kini akun Instagramnya diikuti 15.000 orang. Dia tidak menyangka karyanya bisa menjadi sangat terkenal.

Dengan banyaknya respon positif, Stephan pun berencana merilis buku pertamanya 'Fruitdoodles'. Isinya: 50 karya seni mengukir pisang ciptaan Stephan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Keren, di Tangan Seniman Ini Pisang Disulap Jadi Beragam Bentuk

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/02/keren-di-tangan-seniman-ini-pisang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keren, di Tangan Seniman Ini Pisang Disulap Jadi Beragam Bentuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keren, di Tangan Seniman Ini Pisang Disulap Jadi Beragam Bentuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger