Nikmatnya Coffee Wine di Dangas de Coffee House

Written By Unknown on Rabu, 18 Februari 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam Elizagusmeri

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Bagi Anda pengemar kopi , kini telah hadir Dangas de coffee House di depan SPBU KDA Batam. Kedai kopi ini menawarkan kopi spesial yaitu Coffee Wine.

Apa sih, si Coffee Wine ini? Tribun memutuskan mencoba langsung racikan Coffee Wine dari tangan perempuan yang bernama lengkap Fatmawaty Bachdar yang merupakan pemilik Dangas de coffee House.

Ia menjelaskan Coffee Wine sebenarnya adalah kopi sejenis Arabica yang ditanam oleh petani Aceh di dataran tinggi Takengon, Aceh. Ditanam dari ketinggian 1500m di atas permukaan laut. Coffee Wine bukanlah kopi yang di campur wine tetapi biji kopi pilihan yang di petik tanpa dikupas cangkangnya kemudian difermentasikan dalam waktu yang lama. Biji kopinya berbentuk lonjong dengan berwarna coklat muda setelah disangrai.

" Bukan kopi yang campur wine, tidak dicampur apa-apa tapi biji kopi saja difermentasikan dalam suhu ruang tertentu, sekitar 6 bulan hingga satu tahun. Kopi yang dihasilkan juga tidak banyak, per 6 bulan hanya menghasilkan 500 kg saja karena biji kopi terbaik saja yang di petik untuk difermentasikan. Wajar, harganya mahal," ujarnya kepada Tribun, Selasa (17/2/2015)

Penamaan "Coffee Wine" karena proses fermentasi itu bisa disamakan seperti fermentasi Wine. Wine yang disimpan dalam waktu yang lama akan lebih nikmat bukan? begitulah pada kopi Arabica itu. Berharap rasanya senikmat Wine namun masih beraroma kopi.

Coffee Wine bisa diseduh dengan berbagai varian. Di Dangas de Coffee House tersedia Black CoffeeWine, Single Espresso Wine, Cappucino Wine dan masih banyak lagi. Yang pasti kopi ini bisa dijadikan base untuk berbagai varian kopi yang anda suka.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nikmatnya Coffee Wine di Dangas de Coffee House

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/02/nikmatnya-coffee-wine-di-dangas-de.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nikmatnya Coffee Wine di Dangas de Coffee House

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nikmatnya Coffee Wine di Dangas de Coffee House

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger