Longsor di Batam Centre, Rumah Kontrakan Afni Hancur Tertimbun Tanah

Written By Unknown on Kamis, 12 Maret 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- ‎Afni (25) hanya bisa terduduk lemas di halaman rumahnya. Mengenakan kerudung seadanya, wanita ini masih tak menyangka bisa selamat dari bencana longsor yang baru saja menimpa kontrakannya di perumahan BSI blok B2 nomor 7, Batam Centre, Kepulauan Riau (Kepri)    .

Hanya dalam hitungan detik, air hujan serta tanah liat berhamburan menerjang tembok belakang rumah dan merusakan seluruh perabotannya.

Peristiwa longsor terjadi sekira habis adzan Dzuhur. Afni yang hanya berdua dengan seorang temannya dikagetkan oleh suara gemuruh dari arah dapur. Ia yang sedang asik menonton televisi langsung berlari menuju dapur.

"Ada suara gemuruh, kirain ada tabrakan, karena di belakang tembok dapur itukan jalan ke perumahan Buana Regency. Saya langsung lari ke belakang, rupanya air sudah masuk semua ke dapur dan langsung menuju ruang tengah," tutur Afni.

Ia pun langsung mematikan skring lampu agar terhindar dari korsleting. Tak banyak yang bisa diselamatkannya waktu itu.

"Cuma matikan skring dan ambil tv. Yang lainnya sudah nggak sempat. Kasur, kulkas, mesin cuci rusak semua. Ada yang tertimpa tembok dapur juga. Barang-barang di tengah rusak karena pintu tengah memang tak saya tutup. Namanya kami di rumah lagi asik nonton," katanya lemah.

‎Masih terlihat shock, Afni mengungkapkan peristiwa longsor ini bukan pertama kalinya terjadi di perumahan tersebut. Pasalnya, sebagian blok tersebut membelakangi langsung jalan menuju perumahan lain.

Parahnya lagi, jarak antara tembok rumah dengan jalan hanya sekitar setengah meter. Untuk membatasinya, pengembang perumahan hanya menggunakan tumpukan karung-karung berisi tanah.

"Bukan batu miring. Cuma tanah-tanah yang dikarungi saja. ‎Memang kayak gitu semua satu deretan ini," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Longsor di Batam Centre, Rumah Kontrakan Afni Hancur Tertimbun Tanah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/03/longsor-di-batam-centre-rumah-kontrakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Longsor di Batam Centre, Rumah Kontrakan Afni Hancur Tertimbun Tanah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Longsor di Batam Centre, Rumah Kontrakan Afni Hancur Tertimbun Tanah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger