Wanita Pencuri Harta Penjaga Toko Akhirnya Ketangkap

Written By Unknown on Senin, 06 April 2015 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam Eko Setiawan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Wanita bernama Titik (26) ini boleh dikatakan pencuri yang lihai. Beberapa kali ia mencuri di sejumlah toko dengan sasaran adalah harta milik penjaga toko, seperti HP dan dompet.

Namun, petualangan perempuan ini berakhir setelah jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang Barat meringusnya Sabtu (4/4/2015) sore, sekitar pukul 17:00 WIB, di kediamanya, kawasan Jl Gatot Subroto, tak jauh dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungpinang.

Dari pemeriksaan sementara, tersangka diduga sering melakukan pencurian di beberapa titik di Tanjungpinang. Soalnya, di rumah tersangka ditemukan beberapa barang bukti, seperti kartu ATM milik korban-korbannya.

Menurut Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Sujoko kepada wartawan, kemarin, setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan beberapa laporan korban, polisi berhasil mendapatkan identitas tersangka. Tersangka mengaku baru tiga kali melakukan aksi tersebut namun polisi tidak percaya.

Modus yang dilakukan tersangka, berpura-pura menjadi pembeli di beberapa swalayan ataupun butik, terutama yang hanya ditunggu satu penjaga saja. Saat penjaga toko lengah, wanita yang beraksi seorang diri tersebut langsung menyikat telepon selular dan dompet milik pelayan toko itu. "Kita masih terus melakukan pengembangan karena dari barang bukti yang ditemukan, diduga tersangka sudah lebih dari tiga kali beraksi," tegasnya.

Rina, pemilik butik R Collections, di Komplek Bintan Center, mengaku bahwa karyawati tokonya pernah menjadi korban aksi tunggal wanita tersebut. "Wanita berambut pirang itu berpura-pura membeli baju," katanya.

Pelaku berusaha mengalihkan perhatian penjaga toko dengan cara memilih beberapa pakaian. "Saat karyawati saya sibuk melepas baju yang dipajang di patung, wanita itu langsung mengambil HP karyawan saya," jelasnya.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Selain melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka, polisi juga mengimbau kepada warga yang merasa pernah menjadi korban wanita tersebut segera membuat laporan ke polisi.

"Kemungkinan masih banyak korban yang belum melapor ke polisi. Yang merasa pernah menjadi korban, silakan membuat laporan," himbau Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat Ipda Dulatif.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wanita Pencuri Harta Penjaga Toko Akhirnya Ketangkap

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2015/04/wanita-pencuri-harta-penjaga-toko.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wanita Pencuri Harta Penjaga Toko Akhirnya Ketangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wanita Pencuri Harta Penjaga Toko Akhirnya Ketangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger